features Perjanjian Kinerja Tahunan

banner1 small   banner2 small   banner3 small

 

Laporan Realisasi Anggaran

15 Jan

259
Written by Super User

Laporan Realisasi Belanja Tahun Anggaran 2018

Anggaran Semester I Semester II Tahunan
BUA Ada Ada Ada
Badilag Ada Ada Ada

Laporan Realisasi Anggaran 2018

Bulan BUA BADILAG
Januari Ada Ada
Februari Ada Ada
Maret Ada Ada
April Ada Ada
Mei Ada Ada
Juni Ada Ada
Juli Ada Ada
Agustus Ada Ada
September Ada Ada
Oktober Ada Ada
Nopember Ada Ada
Desember Ada Ada

Laporan Penggunaan Biaya Perkara

15 Jan

44
Written by Super User

LAPORAN PENGGUNAAN BIAYA PERKARA
PENGADILAN AGAMA PATI TAHUN 2018

No Uraian Saldo Awal Penerimaan
Penerimaan Pengeluaran
1 Saldo awal Tahun                      207,134,000
2 Penerimaan                        1,862,405,500
3 Biaya Proses/ATK/Pemberkasan                          177,450,000
4 Biaya Panggilan                        1,014,607,500
5 Biaya Penerjemah                                                    -
6 Biaya Pemberitahuan                            216,323,500
7 Biaya Sita                                3,080,000 
8 Biaya Pemeriksaan Setempat                              12,260,000 
9 Biaya Sumpah                                                    -
10 Kirim Biaya Perkara                                4,450,000 
11 Materai                              21,408,000 
12 PNBP                                                    -
13 Biaya Pendaftaran Gugatan                            104,360,000
14 Biaya Redaksi                              17,755,000 
15 Pengembalian Sisa Panjar                             342,040,500
JUMLAH                            155,805,000

Daftar Isian Program Anggaran

11 Jan

61
Written by Super User

Daftar Isian Program Anggaran 2019

URAIAN VOL SATUAN HARGA SATUAN JUMLAH PJ
Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya Mahkamah Agung 0.00   0.00 6,750,818,000.00
Pembinaan Administrasi dan Pengelolaan Keuangan Badan Urusan Administrasi 0.00   0.00 6,750,818,000.00 Sekretaris
Layanan Dukungan Manajemen Satker
[Base Line]
1.00 Layanan 0.00 16,320,000.00
Layanan Perkantoran
[Base Line]
1.00 Layanan 0.00 6,734,498,000.00
Gaji dan Tunjangan 0.00   0.00 5,904,506,000.00
Pembayaran Gaji dan Tunjangan 0.00   0.00 5,904,506,000.00
Operasional dan Pemeliharaan Kantor 0.00   0.00 829,992,000.00
KEBUTUHAN SEHARI-HARI PERKANTORAN 0.00   0.00 266,276,000.00
Belanja Keperluan Perkantoran 0.00   0.00 221,600,000.00
    -     Pramubakti [5 ORG x 13 BLN] 65.00 OB 1,800,000.00 117,000,000.00
    -     Petugas Kebersihan [1 ORG x 13 BLN] 13.00 OB 1,800,000.00 23,400,000.00
    -     Satpam [2 ORG x 13 BLN] 26.00 OB 1,800,000.00 46,800,000.00
    -     Pengemudi [1 ORG x 13 BLN] 13.00 OB 1,800,000.00 23,400,000.00
    -     Langganan Surat Kabar/ Berita/ Majalah 12.00 BLN 300,000.00 3,600,000.00
    -     Air Minum/ Galon 12.00 BLN 450,000.00 5,400,000.00
    -   Biaya Fotokopi / Cetak / Penjilidan 1.00 THN 2,000,000.00 2,000,000.00
Belanja Barang Operasional Lainnya 0.00   0.00 29,676,000.00
    -     Operasional Kantor Lainnya 1.00 THN 29,676,000.00 29,676,000.00
Belanja Barang Persediaan Barang Konsumsi 0.00   0.00 15,000,000.00
    -     Biaya Keperluan Sehari-hari Perkantoran 1.00 THN 15,000,000.00 15,000,000.00
LANGGANAN DAYA DAN JASA 0.00   0.00 161,300,000.00
Belanja Keperluan Perkantoran 0.00   0.00 16,100,000.00
    -     Langganan Internet 12.00 BLN 1,200,000.00 14,400,000.00
    -     Langganan Web Hosting 1.00 THN 1,700,000.00 1,700,000.00
Belanja pengiriman surat dinas pos pusat 0.00   0.00 1,800,000.00
    -     Biaya Pengiriman Surat Dinas 12.00 BLN 150,000.00 1,800,000.00
Belanja Langganan Listrik 0.00   0.00 136,800,000.00
    -     Langganan Listrik 12.00 BLN 11,400,000.00 136,800,000.00
Belanja Langganan Telepon 0.00   0.00 6,000,000.00
    -     Langganan Telepon 12.00 BLN 500,000.00 6,000,000.00
Belanja Langganan Air 0.00   0.00 600,000.00
    -     Langganan Air (PDAM) 12.00 BLN 50,000.00 600,000.00
PEMELIHARAAN KANTOR 0.00   0.00 277,368,000.00
Belanja Barang Persediaan Barang Konsumsi 0.00   0.00 1,000,000.00
    -     Bahan Bakar Genset 1.00 UNIT 1,000,000.00 1,000,000.00
Beban Pemeliharaan Gedung dan Bangunan 0.00   0.00 157,428,000.00
    -     Pemeliharaan Gedung Kantor 1,727.00 M2 87,625.00 151,328,000.00
    -     Pemeliharaan Halaman Gedung Kantor 1,220.00 M2 5,000.00 6,100,000.00
Beban Pemeliharaan Peralatan dan Mesin 0.00   0.00 118,940,000.00
    -     Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Roda 4 3.00 UNIT 26,880,000.00 80,640,000.00
    -     Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Roda 2 6.00 UNIT 1,800,000.00 10,800,000.00
    -     Pemeliharaan PC 20.00 UNIT 450,000.00 9,000,000.00
    -     Pemeliharaan Laptop/Notebook 9.00 UNIT 450,000.00 4,050,000.00
    -     Pemeliharaan Printer 13.00 UNIT 450,000.00 5,850,000.00
    -     Pemeliharaan AC Split 24.00 UNIT 250,000.00 6,000,000.00
    -     Pemeliharaan Genset 1.00 UNIT 1,000,000.00 1,000,000.00
    -     Pemeliharaan Inventaris Kantor [32 ORG x 1 THN] 32.00 OT 50,000.00 1,600,000.00
PEMBAYARAN TERKAIT PELAKSANAAN OPERASIONAL KANTOR 0.00   0.00 50,600,000.00
Honor Operasional Satuan Kerja 0.00   0.00 33,000,000.00
    -     Honor Kuasa Pengguna Anggara [1 ORG x 12 BLN] 12.00 OB 600,000.00 7,200,000.00
    -     Honor Pejabat Pembuat Komitmen [1 ORG x 12 BLN] 12.00 OB 550,000.00 6,600,000.00
    -     Honor Penguji Tagihan dan Penandatangan SPM [1 ORG x 12 BLN] 12.00 OB 525,000.00 6,300,000.00
    -     Honor Bendahara Pengeluaran [1 ORG x 12 BLN] 12.00 OB 475,000.00 5,700,000.00
    -     Honor Staf Pengelola Keuangan [2 ORG x 12 BLN] 24.00 OB 300,000.00 7,200,000.00
Belanja Barang Operasional Lainnya 0.00   0.00 17,600,000.00
    -     Pakaian Dinas Pegawai [24 STEL x 1 ORG] 24.00 STEL 550,000.00 13,200,000.00
    -     Pakaian Kerja Satpam [1 STEL x 2 ORG] 2.00 STEL 800,000.00 1,600,000.00
    -     Pakaian Kerja Pengemudi/ Petugas Kebersihan/ Pramubakti [1 STEL x 7 ORG] 7.00 STEL 400,000.00 2,800,000.00
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 0.00   0.00 5,856,000.00
Belanja Barang Operasional Lainnya 0.00   0.00 5,856,000.00
    -     Bahan/spanduk/dokumentasi 3.00 KEG 352,000.00 1,056,000.00
    -     Konsumsi [50 ORG x 3 KEG] 150.00 OK 32,000.00 4,800,000.00
Rapat Koordinasi Internal 0.00   0.00 13,392,000.00
Belanja Barang Operasional Lainnya 0.00   0.00 13,392,000.00
    -     Snack [32 ORG x 12 BLN x 2 KL] 768.00 OK 15,000.00 11,520,000.00
    -     Bahan 12.00 KEG 156,000.00 1,872,000.00
Konsultansi / Koordinasi 0.00   0.00 55,200,000.00
Beban Perjalanan Dinas Biasa 0.00   0.00 55,200,000.00
    -     Uang Harian [4 ORG x 2 KL x 12 KEG] 96.00 OK 370,000.00 35,520,000.00
    -     Transport [4 ORG x 1 PP x 12 KEG] 48.00 OK 150,000.00 7,200,000.00
    -     Penginapan [4 ORG x 2 HR x 4 KEG] 32.00 OK 390,000.00 12,480,000.00
Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur Mahkamah Agung 0.00   0.00 62,500,000.00 Panitera
Pengadaan Sarana dan Prasarana di Lingkungan Mahkamah Agung 0.00   0.00 62,500,000.00
Layanan Sarana dan Prasarana Internal
[Base Line]
1.00 Layanan 0.00 62,500,000.00
Pengadaan perangkat pengolah data dan komunikasi 0.00   0.00 62,500,000.00
Belanja Modal Peralatan dan Mesin 0.00   0.00 62,500,000.00
    -     Pengadaan Laptop untuk Hakim 5.00 UNIT 12,500,000.00 62,500,000.00
Program Peningkatan Manajemen Peradilan Agama 0.00   0.00 49,450,000.00 Panitera
Peningkatan Manajemen Peradilan Agama 0.00   0.00 49,450,000.00
Perkara dilingkungan Peradilan Agama yang diselesaikan melalui Pembebasan Biaya perkara
[Base Line]
22.00 perkara 0.00 5,500,000.00
Bantuan Pembebasan Biaya perkara 0.00   0.00 5,500,000.00
Belanja Barang Non Operasional Lainnya 0.00   0.00 5,500,000.00
    -     Bantuan Pembebasan Panjar Biaya Perkara 22.00 PKR 250,000.00 5,500,000.00
Perkara dilingkungan Peradilan Agama yang diselesaikan melalui sidang diluar gedung
[Base Line]
50.00 perkara 0.00 14,400,000.00
Biaya Penyelesaian Perkara diluar Gedung Peradilan 0.00   0.00 14,400,000.00
Beban Perjalanan Dinas Dalam Kota 0.00   0.00 14,400,000.00
    -     Uang Harian [6 ORG x 1 HR x 1 LOK x 16 KEG] 96.00 OH 100,000.00 9,600,000.00
    -     Transportasi [6 ORG x 1 PP x 1 LOK x 16 KEG] 96.00 OH 50,000.00 4,800,000.00
Layanan Bantuan Hukum dilingkungan Peradilan Agama
[Base Line]
600.00 jam layanan 0.00 29,550,000.00
Jasa Konsultan Layanan Bantuan Hukum 0.00   0.00 29,550,000.00
Honor Output Kegiatan 0.00   0.00 750,000.00
    -     Honor Pejabat/Panitia Pengadaan Barang Jasa [1 ORG x 1 PKT] 1.00 OP 450,000.00 450,000.00
    -     Honor Pejabat/Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan [1 ORG x 1 PKT] 1.00 OP 300,000.00 300,000.00
Belanja Jasa Konsultan 0.00   0.00 28,800,000.00
    -     Jasa Konsultan Hukum Posbakum 600.00 JL 48,000.00 28,800,000.00

Rencana Strategis 2015-2019

14 Jan

49
Written by Super User

RENCANA STRATEGIS
PENGADILAN AGAMA PATI 2015-2019

MATRIK RENSTRA 2015-2019

No Tujuan Target Sasaran Target
Uraian Indikator Kinerja Uraian Indikator Kinerja 2015 2016 2017 2018 2019
1 Terwujudnya kepercayaan masyrakat terhadap sistem peradilan melalui proses pradilan yang pasti, transfaran dan akuntabel Persentase para pihak yang percaya terhadap sistem peradilan 80% Terwujudnya proses peradilan yang pasti, transparan dan akuntabel Persentase sisa perkara yang diselesaikan 75% 78% 80% 80% 82%
Persentase perkara yang diselesaikan tepat waktu 90% 90% 90% 90% 90%
Persentase penurunan sisa perkara 15% 25% 30% 35% 40%
Persentase perkara yang tidak mengajukan upaya hukum:
-          Banding 90% 90% 90% 90% 90%
-          Kasasi 85% 85% 85% 85% 90%
-          PK 90% 90% 90% 90% 90%
Index responden pencari keadilan yang puas terhadap layanan peradilan
2 Terwujudnya Penyederhanaan proses penangan perkara melalui pemanfaatan Teknologi Informasi Persentase perkara yang diselesaikan tepat waktu 80% Peningkatan efektifitas pengelolaan penyelesaian perkara Prosentase Isi Putusan yang diterima oleh para pihak tepat waktu 80% 80% 80% 80% 80%
Persentase Perkara yang diselesaikan melalui mediasi 1% 1% 1% 1% 1%
Persentase berkas perkara yang dimohonkan banding, kasasi dan PK yang diajukan secara lengkap dan tepat waktu 90% 90% 90% 90% 90%
Persentase putusan yang menarik perhatian masyarakat (ekonomi syariah) yang dapat diakses secara online dalam waktu 1 hari sejak diputus 90% 90% 90% 90% 100%
3 Terwujudnya Pelayanan akses peradilan bagi masyarakat miskin dan terpinggirkan Prosentase perkara yang diselesaikan melalui pembebasan biaya perkara 80% Meningkatnya Akses Peradilan bagi Masyarakat Miskin dan Terpinggirkan Persentase Perkara Prodeo yang diselesaikan 80% 80% 80% 80% 80%
Persentase Perkara yang diselesaikan diluar Gedung Pengadilan 80% 80% 80% 80% 80%
Persentase Perkara Permohonan (Voluntair) Identitas Hukum 100% 100% 100% 100% 100%
Persentase Pencari Keadilan Golongan Tertentu yang mendapat Layanan Bantuan Hukum (Posbakum) 100% 100% 100% 100% 100%
4 Terwujudnya Kualitas Putusan Yang dapat diterima semua pihak Prosentase Putusan yang ditindak lanjuti 90% Meningkatnya Kepatuhan terhadap Putusan Pengadilan Persentase Putusan Perkara Perdata yang ditindaklanjuti (dieksekusi) 90% 90% 90% 90% 90%
5 Terwujudnya pelaksanaan pengawasan kinerja aparat peradilan yang optimal Prosentase jumlah Pengaduan, tindak lanjut dan publikasinya 90% Meningkatnya pelaksanaan pengawasan kinerja aparat peradilan secara optimal Persentase jumlah pengaduan dan temuan yang ditindak lanjuti 90% 90% 90%
Persentase pengaduan yang selesai ditindak lanjuti dan dipublikasikan 70% 70% 70%
6 Terwujudnya transparansi pengelolaan SDM lembaga peradilan Prosentase pegawai yang bersertifikasi 20% Terwujudnya transparansi pengelolaan SDM lembaga peradilan Prosentase pegawai yang telah mendapatkan pengembangan kompetensi 30% 30% 30%
Terwujudnya pengelolaan manajerial lembaga peradilan yang akuntable, efektif dan efisien Prosentase capaian kierja keuangan dan umum 80% Meningkatnya pengelolaan manajerial lembaga peradilan secara akuntabel, efektif dan efisien Prosentase terpenuhinya kebutuhan standar sarana dan prasarana yang mendukung pelayanan prima 75% 75% 75%
Prosentase peningkatan produktifitas kinerja SDM dan penilaian prestasi kerja (SKP) 80% 80% 80%
Prosentase tercapainya target kegiatan prioritas yang mendukung pelayanan prima peradilan 90% 90% 90%
Meningkatnya Transparansi Pengelolaan keuangan dan aset 80% 80% 80%

Dokumen Reviu Renstra Pengadilan Agama Pati Tahun 2017 bisa diakses disini

Ringkasan Daftar Aset Inventaris

10 Jan

56
Written by Super User

RINGKASAN DAFTAR ASET DAN INVENTARIS
PENGADILAN AGAMA PATI

Kendaraan Dinas

No Uraian Tahun Perolehan Kondisi Keterangan
Baik Rusak Ringan Rusak Berat
Kendaraan Roda 4
1 Toyota Avanza 2011
2 Kijang Innova 2006
3 Suzuky Carry 1993
4 Toyota Innova 2018 Pinjam Pakai PEMDA
Kendaraan Roda 2
1 Honda CG 100 1979 Rusak Berat
2 Honda ND 125 2002
3 Honda GL III 2005
4 Honda ND 125 SD 2006
5 Honda NF 125 TD 2007
6 Honda NF 125 TR 2008

Rumah Dinas

No Uraian Tahun Perolehan Kondisi Keterangan
Baik Rusak Ringan Rusak Berat
1 Rumah Dinas Gol. II 1981 -
2 Rumah Dinas - Pinjam Pakai PEMDA
Dipergunakan untuk gedung Arsip dan Gudang

Inventaris Kantor

No Sarana / Prasarana Gedung Jumlah Keterangan
Gedung
1 Ruang Ketua 1
2 Ruang Wakil 1
3 Ruang Hakim 1
4 Ruang Panitera 1
5 Ruang Sekretaris 1
6 Ruang Kepaniteraan 7
7 Ruang Kesekretariatan 3
8 Ruang Sidang 2
9 Ruang Pelayanan 1
10 Ruang Arsip 3
11 Ruang Tunggu 3
12 Musholla 1
13 Ruang Laktasi 1
14 Rumah Bermain anak 1 Menjadi Satu dengan R. Laktasi
Sarana dan Prasarana Kantor
1 Komputer 26
2 Laptop 11
3 Server 1
4 PABX 1
5 CCTV 1 1 DVR + 4 Camera
6 Telepon 16
7 Faximili 1
8 Genset 1 42,5 KVA
9 Mesin Ketik 21 Rusak Berat Semua
10 Fotocopy 1 Rusak Berat
11 Printer 24 Sebagian besar rusak berat
12 Scanner 3
13 AC 24

1 Rusak Berat

2 Rusak Ringan

14 Listrik 1
15 Metal Detector (alat keamanan) 1