Dirgahayu Republik Indonesia Ke.73  Bersama menunjukan hasil kerja kita dan saling memotivasi dalam rangka meraih prestasi Bangsa yang besar Lebih lanjut
Dirgahayu Mahkamah Agung RI Ke-73 Bersama menuju dan mewujudkan Peradilan Modern berbasis Teknologi Informasi dengan ditandainya kesiapan e-Court Mahkamah Agung Lebih lanjut
Selamat Hari Jadi Kab. Pati Ke. 695 Tahun Semangat Mbangun Deso Noto Projo Mewujudkan Pati Pati Sebagai Prestasi Bangsa Lebih lanjut
Bersama Mewujudkan Layanan Tersertifikasi Penjaminan Mutu Selamat untuk seluruh jajaran Pengadilan Agama Pati telah mendapat akreditasi "A" dari Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama, semoga hal ini menjadi motifasi untuk mewujudkan layanan yang prima Lebih lanjut

banner1 small   banner2 small   banner3 small

 

Rapat Pembukaan Kegiatan Pengawasan Reguler PTA Semarang

17 Oct

Menjelang siang ini tim yang dipimpin oleh Dr. H. Trubus Wahyudi, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Agama Semarang) membuka pembinaan awal dan kegiatan pengawasan di Pengadilan Agama Pati. Yang mulia hakim tinggi juga tidak sendiri tetapi didampingi oleh Hj. Choirunnisa,S.Ag., M.H. (Panitera Pengganti PTA Semarang) dan Widodo Arif Wicaksono, S.Kom (Kasubbag Kepegawaian dan Teknologi Informasi PTA Semarang).

Adapun kegiatan pengawsan ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari. tanggal 17 s.d 18 Oktober 2018.

Dalam pembukaan kegiatan Dr. H. Trubus Wahyudi, S.H., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang memang ditekankan oleh Dirjen Badilag yakni pengawasan penerapan SAPM yang telah dicapai oleh masing-masing satuan kerja khususnya peradilan Agama. Beliau juga berpesan untuk semua yang terlibat untuk ikut membantu akan suksesnya implementasi SAPM di dunia peradilan Agama khususnya PA Pati yang mendapat nilai A Ekselen.

Dari tim tersebut Dr. H. Trubus Wahyudi, S.H., M.H. sendiri akan melihat administrasi manajemen ditingkat pimpinan dan eksaminasi berkas dan putusan perkara serta program prioritas Badan Peradilan Agama. Hj. Choirunnisa,S.Ag., M.H. akan menlihat administrasi kepaniteraan sedangkan Widodo Arif Wicaksono, S.Kom akan mereview administrasi kesekretariatan dan sarana prasana di Pengadilan Agama Pati.

Pelantikan Hakim Baru Atas Nama Drs. H. Tashin

16 Oct

Tertunda karena masih melaksanakan ibadah haji, tepat akhir bulan September 2018 Drs. H. Tashin akhirnya resmi dilantik menjadi hakim di Pengadilan Agama Pati Kelas I A. Sebelumnya beliau bertugas di Pengadilan Agama Kudus Kelas I B walaupun sebelumnya sepuluh tahun yang lalu Drs. H. Tashin juga tercatat sebagai hakim di Pengadilan Agama Pati yang saat itu masih kelas I B.

Pelantikan Hakim Baru Akhir Agustus 2018

13 Sep

Tepat di akhir bulan Agustus 2018 ini, Ketua Pengadilan Agama Pati melaksanakan pelantikan Hakim di Pengadilan Agama Pati. Adapun hakim yang dilantik sebanyak 4 (empat) orang antara lain Drs. Tubagus Masrur, S.H., Drs. Rizal Pasi, M.H., Drs. H. Hamdani, S.H., dan Miftahorrahman, S.H. 

Acara pelantikan diselenggarakan dengan sangat sederhana, meskipun demikian hal tersebut tidak mengurangi makna pelantikan hakim itu sendiri.

Keempat hakim tambahan di Pengadilan Agama Pati ini memang sudah sangat dinanti oleh seluruh hakim dan pimpinan Pengadilan Agama Pati mengingat jumlah hakim di Pengadilan Agama Pati sangat minim.

Rapat Koordinasi Awal Setelah Cuti Bersama Idul Fitri 1439 H

21 Jun

Sebagai langkah awal kegiatan setelah cuti bersama hari idul fitri 1439 H, diselenggarakan kegiatan rapat koordiansi seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pati yang dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Pati.

Dari Kanan Sekretaris H. Ahmad Hartono, S.H., Ketua Drs. H. Abd Rozaq, M.H., Wakil Ketua DR. H. Mujahidin, S.H., M.H., Panitera Tontowi, S.H.

Segenap Pegawai mengikuti kegiatan pembinaan diawal setelah cuti bersama idul fitri 1439 H

Kegiatan ini sendiri dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal dan ramah tamah dengan sesama pegawai Pengadilan Agama Pati.

Dalam pembinaannya Ketua Pengadilan Agama Pati menyampaikan selamat idul fitri dan permohonan maaf lahir batin kepada semua jajaran. Beberapa agenda dalam waktu dekat juga disinggung oleh Ketua Pengadilan Agama Pati. Tidak terlupakan pula kelanjutan dan tindak lanjut SAPM Pengadilan Agama Pati yang telah selesai dilaksanakan oleh badilag.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh pegawai.