PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS Dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayaha Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Ketua Pengadilan Agama Pati disaksikan oleh Forkopimda Kab. Pati mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Lebih lanjut
E-Court Mahkamah Agung e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online. Lebih lanjut
Semangat Pahlawan di Dadaku Mengelorakan semangat menjadi yang terbaik dilingkungan terkecil kita dalam mewujudkan tata sistem kelola ketahanan yang lebih besar Lebih lanjut
Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Meresmikan 85 Pengadilan Baru diseluruh Indonesia  Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Hatta Ali,. S.H., M.H di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara telah secara resmi memulai operasional 85 Pengadilan Baru di seluruh Indonesia Lebih lanjut

banner1 small   banner2 small   banner3 small

 

Pelantikan 3 Hakim Baru Maret 2019

29 Mar

Pengadilan Agama Pati, berdasarkan hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi Hakim Mahkamah Agung yang belum lama waktu yang lalu diumumkan. Hari ini Pengadilan Agama Pati mendapat tambahan personel baru yakni tiga Hakim.

Mereka adalah Dr. Drs. Sutiyo, M.H. yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Rembang, Drs. H. A. Suhadi yang sebelumny hakim di Pengadilan Agama Blora dan Drs. Edi Suwarsono, S.H. yang sebelumnya merupakan Ketua Pengadilan Agama Bajawa. Dari ketiga hakim tersebut merupakan promosi dengan adanya mutasi ke Pengadilan Agama Pati ini karena sebelumnya merupakan hakim di Pengadilan Agama Kelas I B dan Pengadilan Agama Kelas II. 

Dengan adanya tambahan personel hakim, diharapkan akan memberikan semangat baru terutama dalam rangka melaksanakan program prioritas Mahkamah Agung dan Badilag yang memang membutuhkan kinerja tinggi untuk setiap pengadilan yang ada dibawah Mahkamah Agung.

Segenap hakim menyaksikan prosesi pelantikan ketiga hakim baru dengan toga lengkap.

Ketua Pengadilan Agama Pati, melantikan ketiga hakim dengan di dampingi seluruh Hakim Pengadilan Agama Pati

Foto bersama hakim dan Hakim yang dilantik

Foto bersama dengan keluarga

Kegiatan Penilaian Zona Integritas Oleh Tim Internal Pengadilan Tinggi Agama Semarang

29 Mar

Berlangsung selama 3 hari, dimulai senin tanggal 25 Maret 2019 tepatnya, kegiatan penilaian Zona Integritas di Pengadilan Agama Pati Oleh Tim Penilai Internal Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Hal merupakan kelanjutan program prioritas Pengadilan Agama Pati dalam pembangunan Zona Integritas yang pada waktu yang lalu telah dilaksanakan kegiatan Pencanangan yang disaksikan oleh Forkopimda Kab. Pati.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut sekaligus merupakan kegiatan pengawasan reguler oleh Pengadilan Tinggi Agama Semarang Tri wulan I Tahun 2019 ini.

Pada hari Ketiga diselenggarakan pembinaan sekaligus ekspose hasil penilaian dan pemeriksaan reguler oleh Tim yang dipimpin oleh Drs. H.A. Agus Bahaudin, M.Hum.

Segenap Pegawai dan Hakim mengikuti kegiatan pembinaan oleh Hakim tinggi sekaligus ekspose hasil pemeriksaan

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dengan tim Penilai dan Pemeriksa Hakim Pengawas PTA Semarang

Menykasikan acara Laporan Tahunan 2018 Live Mahkamah Agung

27 Feb

Segenap pegawai Pengadilan Agama Pati bersama pimpinan menyaksikan Laporan Tahunan 2018 Mahkamah Agung yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center secara live melalui youtube. Disela-sela penyelenggaraan kegiatan pelayanan kepada masyarakat, segenap pegawai mengikuti acara penyampaian laporan tahunan 2018 Mahkamah Agung dengan khitmat.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula ruang tamu pimpinan Pengadilan Agama Pati, meski sangat sederhana karena memang keterbatasan sarana Pengadilan Agama Pati.

Rapat Anggota Tahunan KPRI Tunas Makmur 2018

28 Jan

Keluarga besar dan seluruh anggota koperasi Pegawai Negeri (KPRI) Tunas Makmur Pengadilan Agama Pati oleh penguruh KPRI Tunas Makmur, menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan 2018 di Aula Pengadilan Agama Pati. Pada acara ini dihadiri pula oleh PKPRI dan Dinas Koperasi Kab. Pati.

Ketua Pengadilan Agama Pati Drs. Abd Rozaq, M.H. dalam sambutannya menyambut dengan bangga bahwa KPRI Tunas Makmur bisa menjadi alternatif solusi segenap pegawai Pengadilan Agama Pati terkait finansial. Ketua KPRI Tunas Makmur, Drs. H. Tashin yang untuk ke sekian tahun menjadi pengurus di KPRI ini. menyampaikan beberapa program dan perkembangan KPRI Tunas Makmur. Walaupun dalam laporan kali ini masih adanya dana yang mengendap tetapi rentabilitas KPRI Tunas Makmur masih sangat baik, hal ini di aminkan oleh Perwakilan PKPRI dan Dina Koperasi Kab. Pati.

Ketua KPRI Tunas Makmur, berharap kedepan bahwa hubungan kerja sama dengan segenap pegawai Pengadilan Agama PAti secara kelembagaan akan semakin melengkapi. Untuk itu berkomitmen untuk membuat MOU dengan Pengadilan Agama Pati.